Selasa, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI RIAU
Selasa 22 May 2018
DPD I Partai Golkar

Provinsi Riau

Ke atas
Ke atas

Rapimnas Golkar Resmi Dukung Jokowi untuk Pilpres 2019

02 Aug 2016
Sindo News

JAKARTA - Partai Golkar resmi mendeklarasikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bakal calon presiden (capres) di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Deklarasi itu disampaikan di hadapan Presiden Jokowi dalam acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

Deklarasi dibacakan oleh Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar Yorrys Raweyai dan didampingi para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat provinsi.

"Partai Golkar menyatakan mendukung dan mencalonkan Bapak Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019," ujar Yorrys di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Menurutnya, keputusan dukung Jokowi di Pilpres 2019 berdasarkan pandangan seluruh DPD se-Indonesia dan Dewan Pembina Partai Golkar.‎ Selanjutnya piagam deklarasi pencalonan itu diserahkan ke Presiden Jokowi di hadapan ribuan kader Partai Golkar. (Baca: Penutupan Rapimnas Golkar Dihadiri Jokowi dan Megawati)

Dukungan kepada Jokowi ini diperkuat dengan pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. "Demi kesinambungan pembangunan dan visi nawacita sesuai dengan visi Indonesia 2045," ucap Setya.

(kur)

0 Komentar

Berita Terbaru Lainnya